Lingkaran Nyanyian Cinta

:Untuk dan atas nama Jiwa Aufa Mardhatilla dan sebuah senja ketika matahari akan terbenam serta perpisahan yang akan tiba/

Jika engkau melihatku tampak sedang berbicara tapi tanpa kata-kata! Maka ketahuilah aku sedang berbisik lewat hembusan angin.

Dan jika kau mampu melihat kata-kataku itu seperti angin, maka ketahuilah keindahan kata-kataku itu dari lidah jiwaku yang lembut, dan ketahuilah kalau lidah yang lembut itu bisa membelah batu!

Dan jika kau bisa melihat lidah yang lembut itu sangat kuat seperti batu, maka ketahuilah bahwa kebijaksanaan jiwa berada dalam kesunyian yang diam. Dan jika kau bisa melihat kebijaksanaan yang diam dalam sunyiku, maka denganmulah aku akan selalu bersama.

Dan jika kamu ragu pada kesejatian cinta ini. Maka yakinlah kalau engkau akan menerima ejekan dari waktu. Ketahuilah kalau cinta ini akan membuat jiwa kita tersatukan. Dan jika kau melihat kedalam jiwa kita, maka engkau tak pernah melihat ada rantai yang mentautkannya. Jika kau tak melihat ada rantai diantara jiwa yang menyatu maka ketahuilah kalau engkau selalu akan bebas dalam cinta ini dan cinta ini akan selalu membebaskanmu sekalipun kau tak memiliki apa-apa.

Dan jika kau bisa melihat kebebasan dalam cintamu, maka nyatalah kalau kebahagiaan itulah hartamu! Dan jika kau merasa akan bahagia dengan harta yang kau miliki dari kebebasan cinta itu, maka yakinlah, hanya denganmu aku akan selalu bersama!

Dan jika kau ingin tahu bagaimana aku akan pergi maka tataplah matahari yang terbenam. Engkau akan melihat cahaya matahari itu jatuh dalam pelukan gelap malam yang suram! Dan jika kau melihat matahari itu jatuh maka ketahuilah bahwa sesuatu yang menyedihkan kadang lebih baik jika ia tak terlihat! Dan jika kau mengerti kalau ada sesuatu lebih baik jika tak terlihat, maka dalam kegelapan dan kesedihan engkau dapat merasakan malam yang suram itu seakan memelukmu dalam rangkulannya yang penuh cinta.

Dan jika kau mampu melihat kepergian bukan untuk meninggalkanmu, melainkan untuk memelukmu dengan pertemuan, maka dalam kehidupanmulah aku akan selalu berada!

Dari :  Ahyar Anwar
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Lingkaran Nyanyian Cinta"

Posting Komentar